Monday, January 18, 2016

Upacara Bendera Pembina dari Polres Buleleng



UPACARA BENDERA
DENGAN PEMBINA UPACARA DARI POLRES BULELENG

Pasukan SMP siap mengikuti upacara

Pasukan Bapak Ibu Guru siap mengikuti upacara

Upacara bendera dengan pembina Bapak Polisi

Siswa-siswi yang mendapat juara lomba

Bapak Kasek menerima piala dari siswa-siswi yang dapat juara
Sekolah Lab Undiksha Senin, 18 Januari 2016. Upacara bendera hari Senin di Sekolah Lab Undiksha Singaraja dipembina-upacarai oleh seorang polisi dari Polres Buleleng. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pengetahuan tentang berlalu lintas yang tertib dan lancar.  Sebelum mengendarai sepeda motor seorang pengendara harus telah melakukan 3 kesiapan, siap diri, siap kendaraan dan siap mematuhi rambu-rambu lalulintas. Siap diri dalam artian siap kondisi fisiknya, siap kendaraan dalam arti kendaraannya dicek dan ricek terhadap surat-surat kendaraan STNK dan SIM, mungkin kartu pelajar bagi siswa, setelan spion yang baik, rem, lampu zen, dll. Selanjutnya siap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sering terjadi pelanggaran lampu lalulintas dengan alasan buru-buru karena telat berolahraga. Jika pelanggaran tersebut menimbulkan kecelakaan lalin maka akan ditindak tegas. Sayangilah jiwa kalian kasian orang tua telah membesarkan terus kalian mati sia-sia.
Data lanka lantas untuk di wilayah Polres Buleleng ada 270 kejadian, tiap bulannya terjadi langka lantas 27 – 34 kejadian. Meninggal dunia untuk bulan Januari 2016 7 orang. Untuk bulan Desember 2015 ad 29 orang meninggal dunia. Ada 109 nyawa melayang sia-sia, luka-luka 495 orang. Tujuan beliau datang ke sekolah menjadi pembina adalah untuk menginformasikan dan meminta kepada para siswa untuk bisa berlalu lintas yang tertib dan lancar. Sehingga kita semua bisa selamat sampai ketempat tujuan.
Pengumuman-pengumuman diisi dengan menyampaikan kejuaraan yang diperoleh oleh jenjang SMP dan SMA. Ada beberapa kejuaraan yang diperoleh SMP diantaranya Juara II Lomba KSPAN tingkat provinsi Bali, Juara II lagu pop daerah, Juara II lomba karaoke, dll. Kejuaran antar kelas dalam HUT sekolah juga disampaikan dari pihak SMA disamping juara-juara yang diperoleh di tingkat ekternal sekolah.

No comments:

Post a Comment