Saturday, January 2, 2016

Laporan Pertanggung Jawaban dan Pelantikan OSIS 2016

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIS
SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA
PERIODE 2015, SABTU, 2 JANUARI 2016
Pengurus OSIS inti dan anggota

Peserta rapat pertanggung jawaban dan pelantikan
Pembawa acara dan pembaca doa

Sekretaris OSIS membacakan laporan kegiatan

Bendahara OSIS baca laporan keuangan

Kasek melantik pengurus OSIS 2016

Serah terima kepengurusan OSIS 2015 ke 2016

Jabat tangan setelah serah terima jabatan


Tanda tangan komitmen kedisiplinan pengurus OSIS

Pemberian piagam penghargaan kepada pengurus OSIS lama

Sambutan ketua OSIS baru 2016

Sambutan KASEK dan pesan-pesan

Pemberian ucapan selamat kepada pengurus OSIS baru

Pemberian ucapan selamat oleh guru-guru

Pemebrian ucapan selamat oleh guru dan pegawai

       Pengurus OSIS SMP Lab Undiksha Singaraja periode 2015 menyelenggarakan laporan pertanggung jawaban tahun 2015 dan pelantikan pengurus OSIS baru untuk masa jabatan 2016. Kegiatan dilaksanakan di ruang auditorium mulai pukul 10.45 s/d 12.15. Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut.
  1. Pembukaan
  2. Laporan kegiatan OSIS periode 2015
  3. Laporan pertanggung jawaban keuangan OSIS periode 2015
  4. Pembacaan surat keputusan Kepala Sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja
  5. Pelantikan pengurus OSIS periode 2016
  6. Serah terima jabatan Ketua OSIS
  7. Penanda tanganan surat pernyataan 6 besar OSIS Baru
  8. Penyerahan piagam perhargaan
  9. Sambutan-sambutan;
    • Ketua OSIS periode 2015
    • Ketua OSIS periode 2016
    • Kepala Sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja
  10. Ramah-tamah pemberian ucapan selamat kepada pengurus OSIS periode 2016
  11. Doa bersama
  12. Penutup
       Sebagai pembawa acara adalah siswi Intan Maharani kelas VIII-1. Acara pembukaan diawali dengan panganjali umat "OM Swastiastu" selanjutnya peserta diajak berdiri sejenak untuk berdoa agar kegiatan bisa berjalan lancar. Peserta yang hadir semua staf, guru, pegawai, OSIS baru dan OSIS lama. Acara dimulai tepat pukul 10.30 Wita.
       Laporan pertanggung jawaban kegiatan OSIS periode 2015 dibacakan oleh sekretaris OSIS lama Kadek Cahyana Putra. Dari laporannya disampaikan bahwasannya pengurus OSIS periode 2015 mampu merealisasi program kegiatannya sebesar 91,4%. Ada 64 butir program kegiatan, yang mampu direalisasikan sebesar 57 kegiatan, 7 program tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada undangan dari pihak penyelenggara. Banyak keberhasilan yang didapat dari pengurus OSIS lama seperti misalnya juara pencak silat, juara kaligrafi PAI, lomba karikatur, ngelilit sate, lomba pramuka, lomba tari teruna jaya, lomba jambore KSPAN, Wusu, fasion, menyanyi,basket boldog, menulis puisi dan lain-lain.
      Laporan pertanggung jawaban keuangan OSIS dibacakan oleh bendahara Anggelina Tiffani Kartika. OSIS SMP Lab dilaporkan mengelola uang sebanyak Rp.......... Selama setahun membelanjakan uang untuk membiayai kegiatan sebesar Rp. .......... Diakhir tahun pertanggung jawaban memiliki saldo Rp. 40.315.694.
       Pembacaan surat keputusan Kepala Sekolah tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus OSIS dan perwakilan kelas periode tahun 2016 dilakukan oleh Bapak Gede Rudy Perdana, S.Pd. Perwakilan kelas yang diangkat berasal dari unsur ketua kelas ditiap kelas, pengurus OSIS inti terdiri dari....
Ketua Umum            : Komang Reza Angelina
Wakil ketua              : Dewa Ayu Cintya Puspa Saitri
Sekretaris I              : I Gede Tegar Angkasa Putra Kartadana
Sekretaris II             : Made Wahyu Usada Putra
Bendahara I             : Putu Lyra Aris Pramudita
Bendahara II            : Made Anggiek Anggrika Damai
Pengurus OSIS dilengkapi dengan 10 koordinator bidang dan 29 seksi yang mendukung kinerja OSIS untuk melaksanakan program ke depan. Sebagai Pembina OSIS adalah sebagai berikut.
I Made Suantara, S.Pd. (Kepala Sekolah)
I Putu Kusuma Wardana, M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah)
Pande Dedi Metrawan, S.Pd. (Bidang Kegiatan Siswa)
Made Irse Neopani, S.Pd. (Bidang Keuangan)
Gede Rudy Perdana Putra, S.Pd. (Bidang kegiatan).
        Untuk kepengurusan tahun ini ada tambahan pembina lagi satu orang yaitu Bapak Gede Rudy Perdana Putra, S.Pd. Beliau ditugaskan untuk dibidang kegiatan siswa karena banyaknya kegiatan OSIS.
        Pada kegiatan sambutan-sambutan ketua OSIS lama Gede Yogi Aditya H. tidak banyak menyampaikan pidatonya. Dia mengucapkan syukur, terima kasih atas dukungan teman-teman dan Bapak Ibu Guru, memohon maaf kalau ada program yang tidak bisa dilaksanakan. Memberi ucapan selamat kepada pengurus OSIS baru 2016. Sementara pejabat ketua OSIS baru 2016 memberi ucapan terima kasih kepada semua teman yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua OSIS baru. Dia berharap kepada teman-temannya agar mendukungnya dan bisa bekerjasama dengan baik. Sambutan Bapak Kepala Sekolah mengucapkan syukur bisa melaksanakan rapat pertanggung jawaban dan pelantikan pengurus OSIS baru. Ada dua hal yang beliau sampaikan, pertama untuk pengurus OSIS lama beliau mengucapkan terima kasih atas jasa dan kerja kerasnya bisa menyelesaikan tugas kegiatan sebesar 91,4%. dan menyisakan saldo keuangan sebesar Rp. 40 juta. Beliau memaklumi program yang tidak jalan karena ketidak-adaan undangan untuk melaksanakan karena berupa lomba-lomba ekternal. Kedua untuk pengurus OSIS baru beliau berharap bahwasannya siswa yang terpilih sebagai pengurus OSIS baru adalah anak-anak terbaik dari masing-masing kelas. Perilaku dan sikap baik yang dimiliki bisa ditularkan kepada teman-teman lain. Bisa semakin disiplin dan mampu mengemban tugas kedepan. Beliau juga tak lupa menyampaikan penambahan pembina OSIS Bapak Gede Rudy Perdana Putra, S.Pd. Beliau berpesan menjadi pengurus OSIS harus memiliki kepribadian yang baik dan kuat, emosi stabil tak mudah terpancing dan mudah dipengaruhi oleh teman-teman yang nakal.
      Acara rapat pertanggung jawaban dan pelantikan pengurus OSIS diakhiri dengan berdoa bersama yang dibacakan oleh I Komang Gangga Putra. Penutup kegiatan setelah memberi ucapan selamat oleh seluruh peserta rapat selanjutnya peserta rapat diajak makan siang bersama. Mari kita berikan ucapan selamat dan dukung bersama pengurus OSIS baru mudah-mudahan dapat mengemban tugas kedepan. Jaya SMP Lab Undiksha Singaraja. Salam CERIA.

No comments:

Post a Comment