Saturday, September 9, 2017

Gotong Royong Persiapan Akhir Lomba Adiwiyata SMP Lab Undiksha

GOTONG ROYONG PERSIAPAN AKHIR LOMBA ADIWIYATA
SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA
Kasek memberi pengarahan sebelum pembersihan total


       SMP Laboratorium Undiksha Singaraja Sabtu, 9 September 2017. Kegiatan gotong royong dan pembersihan total dalam rangka persiapan akhir penilaian lomba adiwiyata SMP Laboratorium Undiksha Singaraja tingkat Provinsi Bali dilakukan pada pagi hari hingga siang di sekolah. Kegiatan gotong royong melibat seluruh steak holder sekolah dari staf pimpinan, guru, karyawan, siswa sampai dengan pesuruh. Kegiatan verifikasi penilaian akan dilaksanakan nanti pada hari Jum'at, 15 September 2017. 
siswa melakukan pembersihan di belakang sekolah

Siswa mengumpulkan sampah di kereta sampah

Guru-guru menata tanaman di green house

Para pegawai dan pesuruh membantu menata tanaman
      Bapak I Made Suantara, S.Pd. pada kesempatan yang baik dilapangan upacara bendera pagi hari pukul 06.00 Wita memberi pengarahan sesaat sebelum kegiatan gotong royong dimulai menyampaikan, nanti pada tanggal 15 September 2017 akan ada tim verifikasi mengunjungi SMP Lab Undiksha serangkaian Lomba Sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. Maka dari itu dukungan dan peran serta semua komponen yang ada di lingkungan Sekolah Lab Undiksha sangat diharapkan untuk menyukseskan kegiatan ini. Selain itu mari bersama-sama menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang sudah disediakan oleh sekolah sehingga sarana dan prasarana yang tersedia bisa dimanfaatkan secara optimal.
       Hari ini kalian akan diajak melakukan pembersihan/gotong royong total membersikan ruang kelas, kantor, sekolah dan halaman sekolah serta kebun yang sudah kita miliki, Semua siswa harus terlibat, tidak ada yang "medaya". Kalian bekerja akan diawasi oleh wali kelas dan pembina OSIS. Lakukanlah pembersihan sebaik-baiknya, nanti hasil kerja kalian akan dipantau, jika belum memenuhi syarat bersih maka kalian akan diminta melakukan pembersihan ulang. Untuk menghindarkan kalian harus melakukan pembersihan ulang lebih baik kalian melakukan kegiatan dengan sungguh-sungguh, demikian kata Kepala Sekolah dalam pengarahannya.
       Mengenai jenis pekerjaan yang harus dikerjakan pada hari ini disampaikan oleh pembina OSIS Bapak Pande Dedi Metrawan didampingi oleh Ibu Lidya dan Bapak Adek Kurniawan. Semua siswa, guru wali kelas, pembina OSIS dan pegawai serta pesuruh melakukan gotong royong dan pembersihan secara sungguh-sungguh, tidak ada siswa yang "medaya". Mudah-mudahan dengan keseriusan siswa, guru dan pegawai mempersiapkan sekolah yang berwawasan lingkungan, SMP Laboratorium Undiksha Singaraja bisa berjaya dalam ajang lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Bali, salam Ceria!

No comments:

Post a Comment