Thursday, September 28, 2017

Studi Banding Peserta Diklat Teknis Kepala Perpustakaan Kanwil Provinsi Bali ke SMP Lab Undiksha Singaraja

PESERTA STUDI LAPANGAN DIKLAT TEKNIS SUBSTANTIF
PEMBEKALAN TUGAS TAMBAHAN KEPALA PERPUSTAKAAN
BAGI GURU MADRAZAH ANGKATAN I DI LINGKUNGAN
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI BALI, NTB DAN NTT
DI SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA

Rombongan diterima Direktur dan Kasek SMP Lab Undiksha

Diskusi dan penayangan profil perpustakaan SMP Lab Undiksha

Adek Kurniawan menjadi nara sumber

Hesti jadi nara sumber

Ibu Irse jadi nara sumber
SMP Laboratorium Undiksha Singaraja Kamis, 28 September 2017. Pukul 09.00 Wita SMP Lab Undiksha Singaraja kedatangan tamu dari peserta studi lapangan diklat teknis substantif pembekalan tugas tambahan kepala perpustakaan bagi guru madrazah angkatan I di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, NTB dan NTT. Rombongan berjumlah 40 orang terdiri dari 30 orang peserta dan 10 orang pendamping. Rombongan diterima di ruang auditorium sekolah Lab Undiksha Singaraja oleh Bapak Direktur Dr I Ketut Gading, M.Si. Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah I Putu Kusuma Wardana, M.Pd. dan Kepala Perpustakaan SMP Lab Ibu Ni Made Irse Neopani, M.Pd. beserta staf perpustakaan dan Pustakawan muda SMP Lab Undiksha.
Tujuan rombongan berkunjung adalah mohon/mencari informasi tentang bagaimana mengelola perpustakaan sekolah yang meliputi bidang pengembangan koleksi perpustakaan, bidang pengembangan layanan teknis perpustakaan dan pengembangan sistem layanan serta minat baca siswa. Bertindak sebagai nara sumber dari pihak SMP Lab Undiksha Singaraja adalah Kepala perpustakaan Ibu Ni Made Irse Neopani, M.Pd. bidang layanan teknis perpustakaan dan minat baca. Luh Gede Hesti Parwati, S.Pd. bidang layanan koleksi perpustakaan. Bapak Adek Kurniawan Saputra, S.Pd. bidang sistem layanan perpustakaan.

Pemberian informasi dan diklat dibagi menjadi tiga kelas menggunakan kelas VII-1, 2 dan 3. Setelah mengikuti informasi dan diklat di tiga ruang tersebut peserta dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Setelah dirasa cukup dilanjutkan dengan mengadakan observasi ke ruang perpustakaan SMP Lab Undiksha. Kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 12.00 Wita.

No comments:

Post a Comment