Friday, June 2, 2017

Rapat Persiapan PPDB SMP Lab Undiksha

RAPAT PERSIAPAN PPDB SMP LAB UNDIKSHA
TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SMP Lab Undiksha Rabu, 31 Mei 2017. Rapat persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2017/2018 dibuka pukul 12.30 Wita. Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Lab Undiksha I Made Suantara, S.Pd. Dalam pengantar rapat Bapak Kasek mengatakan bahwa SMP Lab Undiksha membuka diri untuk menerima peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2017/2018 dimulai dari tanggal 1 s/d 30 Juni 2017 dari pukul 07.30 s/d 13.00 Wita. SMP Lab Undiksha untuk tahun pelajaran 2017/2018 hanya menerima 4 kelas dengan masing-masing kelas terdiri dari 24 orang siswa. SMP Lab
Suasana rapat persiapan PPDB SMP Lab Undiksha

Kasek dan Wakasek memimpin rapat
Undiksha optimis dapat memenuhi kuota tersebut. Cuma persoalannya biaya pendidikan yang harus dibayar oleh pihak orang tua siswa cukup tinggi. Namun dengan ditawarkannya program baru berupa kurikulum nasional plus bilingual target tersebut optimis tercapai. Adapun dua alasan yang menyebabkan kasek berkata optimis. Pertama SMP Negeri yang ada dikota Singaraja untuk tahun pelajaran ini harus mengikuti program full day, sementara jumlah kelas yang ada tidak memenuhi, sehingga menurut perkiraan beliau dan menurut aturan pemerintah yang ditetapkan tidak boleh lebih dari 11 kelas. Kedua SMP Lab Undiksha Singaraja merupakan sekolah swasta favorit pilihan pertama setelah SMP Negeri. Sistem yang digunakan untuk menerima siswa baru di SMP Lab Undiksha tetap menggunakan sistem seleksi tes calistung.
Dalam kegiatan rapat tersebut bapak Kasek mengintruksikan kepada Bapak/Ibu guru yang bertugas sebagai tim seleksi agar menyampaikan dengan baik kepada calon peserta didik baru/orang tuanya bahwasannya ketika anaknya yang telah dinyatakan lulus sebagai peserta didik baru di SMP Lab Undiksha agar sesegera mungkin untuk mendaftar kembali karena quota yang akan diterima terbatas dan selanjutnya diminta menulis surat pernyataan. Batas waktu pendaftaran kembali setelah dinyatakan lulus adalah 3 hari. Jika pihak orang tua membayar segala keperluan pendidikan di SMP Lab Undiksha diterima sebagai bentuk uang titipan.
Jika masih ragu-ragu untuk menunggu pengumuman penerimaan siswa baru di SMP Negeri, tidak ada jaminan untuk bisa diterima lagi di SMP Lab Undiksha karena dinyatakan gugur atau mengundurkan diri, dan SMP Lab Undiksha hanya memprioritaskan menerima siswa/orang tua siswa yang berkomitmen penuh menyekolahkan anaknya di SMP Lab Undiksha. Begitu seriusnya bapak kepala sekolah menyampaikan hal ini supaya tidak ada masalah dibelakang hari.

Selamat untuk SMP Lab Undiksha...... yakinlah dapat peserta didik baru yang berkualitas....!!! salam ceria...!!! 

No comments:

Post a Comment