Friday, June 2, 2017

Open House SMP Lab Undiksha 2017

OPEN HOUSE SMP LAB UNDIKSHA
TAHUN 2017

SMP Lab Undiksha Singaraja, 31 Mei 2017. Kegiatan open house SMP Lab Undiksha Singaraja telah berlangsung selama 3 (tiga) hari. Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 s/d 31 Mei 2017. Pada awal kegiatan yang memberi sambutan adalah Bapak Direktur Sekolah Lab Undiksha Dr. I Ketut Gading, M.Si., sementara di hari kedua dan ketiga yang memberi sambutan Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. Kegiatan open house bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan SMP Lab Undiksha Singaraja kepada para tamatan baru SD-SD se kota Singaraja. Program yang ditawarkan kali ini adalah Kurikulum Nasional Plus. Plusnya berupa pembelajaran bilingual, disamping fasilitas yang nyaman.
Siswa SD baru tiba dijemput bis Undiksha

Bapak Kasek memberi sambutan open house

Para peserta open house survey perpustakaan

Ketua Panitia memberi supenir kepada guru pengantar
Kegiatan open house diawali dengan menjembut siswa-siswa SD dengan menggunakan Bus Undiksha. Sampai di SMP Lab disambut dengan soft drink. Sambil menunggu siswa SD yang lain datang peserta open house disuguhi lagu berjudul Asalkan kau tetap bahagia dari armada band oleh siswa Ade kelas VII-1. Kegiatan awal didahului dengan doa bersama yang dipimpin oleh MC Ibu Irse Neopani, S.Pd. Pembukaan disuguhi dengan modern dance welcome to SMP Lab Undiksha dibawah binaan Kak Miang.
Sambutan kasek menjelaskan tentang profil sekolah, dimana SMP Lab Undiksha Singaraja terima empat kelas dengan jumlah siswa 24 siswa/kelas. Bagi siswa yang berkeinginan benar-benar sekolah di SMP Lab Undiksha Singaraja pastikan mendaftar ulang lebih awal. Berdasarkan informasi yang berkembang bahwa sekolah negeri kali ini terbatas juga menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2017/2018, karena harus melaksanakan pembelajaran full day. Sehingga dibatasi untuk terima 11 kelas maximum. Diakhir sambutan Bapak Kasek mengajak siswa peserta open house untuk segera bergabung dengan SMP Lab Undiksha dan selamat menikmati persembahan dari siswa-siswi SMP Lab Undiksha Singaraja.
Kegiatan selanjutnya peserta open house disuguhi video profil SMP Lab Undiksha Singaraja yang berisikan fasilitas-fasilitas yang dimiliki sekolah dan berbagai kegiatan pengembangan diri yang ada di SMP Lab Undiksha. Durasi video tersebut kurang lebih 10 menit. Acara selanjutnya peserta open house diajak berkeliling sekolah melihat secara langsung fasilitas yang tadi ditayangkan divideo. Sebagai pemandu acara survey fasilitas sekolah diisi oleh siswa-siswi OSIS dibawah koordinator Ari Setiawan kelas VIII-2 (Ketua OSIS).
Track observasi dimulai dari auditorium melalui kelas-kelas SMA naik menuju lantai 3 menuju perpustakaan SMP, Lab Komputer, lab bahasa, lab biologi, lab fisika, ruang guru, kasek, TU, Wakasek, pojok baca, ruang BK dan KSPAN, turun ke kebun sekolah, open stage melihat pertunjukkan tari dan band, lapangan basket/upacara dan kembali ke auditorium.
Diauditorium para peserta open haouse disuguhi door frize dengan menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh para pengurus OSIS. Tiap SD dapat 3 pertanyaan terkait dengan hasil observasi yang dilakukan. Bagi siswa yang dapat menjawab diberi pin dan hadiah sebungkus buku tulis. Diakhir penutup bapak/ibu guru pengantar diberikan kenang-kenang dari SMP Lab Undiksha oleh Ibu Ketua penyelenggara open house Ibu SI Luh Komang Purniati, S.Pd. Selamat open house SMP Lab Undiksha salam ceria!

No comments:

Post a Comment