Wednesday, August 17, 2016

Rangkaian Kegiatan yang Diikuti SMP Lab Undiksha menyambut HUT RI ke-71



RANGKAIAN KEGIATAN SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
MEMERIAHKAN PERAYAAN HARI ULANG TAHUN
REPUBLIK INDONESIA KE-71

Untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71 SMP Lab Undiksha Singaraja mengikuti berbagai perlombaan dan kegiatan. Adapun kegiatan dan lomba yang diikuti adalah sebagai berikut. Lomba gerak jalan siswa SMP 8 km, Pawai obor, Upacara Bendera di sekolah. Upacara bendera detik-detik proklamasi di Lapangan Ngurah Rai dan Upacara penurunan bendera di lapangan Ngurah Rai.  
Peserta Gerak Jalan 8 km no dada 18 SMP Lab Undiksha
Lomba gerak jalan remaja 8 km yang diikuti
Peserta gerak jalan no dada 20 SMP Lab Undiksha
SMP Lab Undiksha dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2016 pukul 12.00 sampai dengan selesai. SMP Lab menurunkan dua regu namun belum berhasil memperoleh juara karena kedua regu belum bisa mencapai tepat waktu. Sementara regu-regu yang memperoleh juara minimal tepat waktu. Untuk membina dan mempersiapkan dua regu tersebut Bapak Kepala Sekolah melalui surat tugas no. 2973/SMP/Lab.Undiksha/E.1/2016 telah menunjuk guru dan pegawai sebagai pembina dan pendukung kegiatan tersebut. Ada 20 orang guru dan pegawai yang terlibat dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan tersebut.
OSIS SMP Lab siapikuti pawai obor

Bupati Buleleng PAS sulut obor
Pawai obor diikuti oleh SMP Lab Undiksha pada tanggal 16 Agustus 2016 pukul 06.00 sampai dengan selesai. Petugas yang ditunjuk oleh Bapak Kepala Sekolah melalui surat tugas no. 2973/SMP/Lab.Undiksha/E.1/2016 adalah Pengurus OSIS SMP Lab Undiksha Singaraja. Jumlah personil yang terlibat sebanyak 56 orang siswa. Guru dan pegawai yang dilibatkan untuk menangani dan mengawasi kegiatan tersebut berjumlah 12 orang. Pawai obor mengambil start di tugu Singa Ambara Raja depan Kantor Bupati terus bergerak ke timur Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan dr Sutomo, Jalan Diponogoro, Jalan Airlangga dan finish di Pelabuhan Buleleng.
Pasukan SMP Lab siap mengikuti upacara HUT RI ke-71

Pasukan Bapak Ibu Guru siap ikuti upacara HUT RI ke-71

Bendera merah putih siap dikibarkan

Bendera sedang dikibarkan diiringi lagu Indonesia Raya
Upacara puncak berupa upacara bendera bersama di lapangan upacara sekolah, dilaksanakan di Sekolah pada tanggal 17 Agustus 2016 dimulai pukul 07.00 sampai dengan 08.30. Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Direktur Sekolah Dr I Ketut Gading, M.Si. Pada kesempatan tersebut Bapak Direktur membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Isi pidato Bapak Menteri Mendikbud dapat di download di situs www.kemendikbud.go.id. Yang menarik dari pelaksanaan upacara bendera bersama tersebut adalah karena didukung group marching band SMA Lab Undiksha, sehingga pelaksanaan upacara menjadi hikmat dan mengharukan. Group obade SD Lab juga tampil dengan lagu-lagu Syukur, Garuda Pancasila dan Mars Sekolah Lab, menghiasi kegiatan upacara bendera sehingga menjadi bertambah semarak dan semangat. Susunan upacaranya juga bertambah satu yaitu membacakan teks proklamasi oleh Bapak Ketut Widiarta, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah SMA.
Upacara Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke-71 di Lapangan Ngurah Rai siswa yang ditugaskan adalah kelas IX-1 berpakaian putih biru dan IX-2 berpakaian pramuka. Upacara tersebut diikuti pada tanggal 17 Agustus 2016 pukul 10.00 Wita. Untuk menangani dan mengawasi kegiatan tersebut Bapak Kepala Sekolah menugaskan 7 orang guru dan pegawai. Upacara penurunan bendera di Lapangan Ngurah Rai diikuti oleh siswa kelas IX-3. Yang ditugaskan mengantar dan mengawasi kegiatan tersebut Bapak Kepala Sekolah menugaskan 4 orang guru. Upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2016 pukul 17.00 Wita. Dirgahayu HUT RI yang ke-71 jayalah bangsaku, jayalah selama-lamanya. Salam Ceria...!

No comments:

Post a Comment