Friday, January 13, 2017

Peringatan HUT Sekolah Lab Undiksha ke-46



PERINGATAN HUT SEKOLAH LABORATORIUM UNDIKSHA
YANG KE-46 13 JANUARI 2017

  
Kegiatan lomba kesenian di SMP Lab Undiksha


Lomba kesenian di open stage SMP Lab Undiksha

Situasi upacara bendera dari belakang

Bendera merah putih siap dikibarkan dalam HUT sekolah

Pasukan PMR SMP bertugas menangani siswa sakit

Kegiatan potong tumpeng HUT Sekolah

Siswa siap membagikan balon kepada teman-teman

Siswa membagi balon secara tertib

Persiapan pelepasan balon ke udara
              Peringatan HUT Sekolah Lab Undiksha Singaraja yang ke-46 diperingati dengan sederhana berupa upacara bendera di lapangan sekolah. Upacara jadi tampak meriah ketika seluruh siswa mengibarkan bendera kecil secara serentak dan melepaskan balon bersama ke udara. Peringatan untuk kali ini diberi waktu oleh pihak Direktur selama 3 hari, mulai dari tanggal 11 s/d 13 Januari 2017.
Untuk di jenjang SMP peringatan dimeriahkan dengan aneka kegiatan dan lomba. Adapun kegiatan dan aneka lomba yang diselenggarakan di jenjang SMP adalah sebagai berikut. Kegiatan jalan santai, lomba kebersihan antar kelas, bazar kuliner, lomba poster antar kelas dilakukan pada hari Rabu, 11 Januari 2017. Lomba kebersihan antar kelas, mannequin challenges, mannequin performances dan pentas seni serta cost play dilakukan pada hari Kamis, 12 Januari 2017. Lomba kebersihan antar kelas, upacara bendera dan ramah tamah dilakukan pada puncak perayaan yang dipusatkan di lapangan upacara dan gedung auditorium.
Pada kesempatan upacara bendera Bapak Ketua Yayasan Prof. Dr. Putu Budiadnyana, M.Si. sebagai pembina upacara menyampaikan amanatnya menekankan bahwa kita perlu meningkatkan kualitas “CERIA” dari jargon yang kita miliki. Kecerdasan kita dalam memecahkan berbagai persoalan yang menjadi tantangan kita kedepan. Integritas kita sebagai insan sekolah Lab yang berkarakter sesuai dengan ajaran agama kita “Tri kaya parisuda”. Unggul dan mampu bersaing di era global ini dan mampu beradaptasi dengan baik sehingga sekolah kita tetap menjadi pilihan terbaik di Kota Singaraja. Diakhir sambutan Bapak Ketua Yayasan mengajak peserta upacara untuk mengucapkan yel sekolah lab. Dimana setiap ucapan Ketua Yayasan dibalas dengan gegap gempita. Ucapan “Lab School” Ketua Yayasan dibalas “CERIA”, itu diulang tiga kali. Ucapan “Lab School Ceria” dibalas ucapan “Luar Biasa” dan diakhiri dengan tepuk tangan bersama.
Selain itu kegiatan upacara bendera dimeriahkan dengan kegiatan potong tupeng oleh Ketua Yayasan diiringi menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Kegiatan potong tumpeng Ketua Yayasan didampingi oleh Direktur Sekolah Lab, Kepala Sekolah, guru serta pegawai. Untuk siswa pengibasan bendera kecil merah putih oleh setiap siswa dan juga pelepasan balon bersama-sama ke udara. Di penutup upacara diselenggarakan pementasan beberapa kesenian bali dan band.  Kegiatan memeriahkan HUT Sekolah Lab Undiksha Singaraja diliput Bali TV.

No comments:

Post a Comment