Tuesday, March 15, 2016

SMP Lab Undiksha Mengikuti Lomba BLCC-VIII



MENGIKUTI LOMBA BLCC-VIII
JURUSAN KOMPUTER UNUD JIMBARAN

AAN Jelantik Teja Kusuma mewakili lomba BLCC-VIII ke Jimbaran Badung
SMP Lab Undiksha Singaraja (Selasa, 15 Maret 2016). Pada hari Senin, 14 Maret 2016 SMP Lab Undiksha Singaraja mengikuti lomba Bali Logica Competition Center (BLCC VIII) Tingkat SMP se-Bali yang diselenggarakan oleh HMJ Jurusan Komputer Universitas Udayana di Jimbaran Badung. Siswa yang mewakili lomba dari SMP Lab Undiksha Singaraja sebenarnya berjumlah dua orang yaitu AAN Jelantik Teja Kusuma kelas VIII-4 dan Olivia Permata Riadi kelas IX-4. Namun pada hari itu kelas IX SMP Lab Undiksha Singaraja mengikuti ujian sekolah (US) maka siswa atas nama Olivia Permata Riadi kelas IX-4 tidak bisa ikut.
Lomba yang diselenggarakan adalah lomba final BLCC-VIII yang merupakan kelanjutan dari lomba seleksi regional BLCC-VIII yang diselenggarakan di masing-masing kabupaten. Jadi siswa atas nama AAN Jelantik Teja Kusuma dan Olivia Permata Riadi merupakan finalis dari regional Buleleng dengan Negara. Siswa yang berangkat ke Denpasar mengikuti lomba adalah AAN Jelantik Teja Kusuma.
Lomba diawal rencana dilaksanakan di Auditorium Wanasaba Rektorat UNUD Denpasar, karena gedung digunakan oleh pihak rektorat maka oleh pihak panitia lomba BLCC-VIII di pindah di Gedung IPD Jimbaran, bergeser kurang lebih 500 m dari tempat semula ke arah barat.
Lomba dimulai dengan regestrasi ulang dari finalis, pembagian tanda pengenal, daftar hadir dan konsumsi bagi peserta. Lomba dimulai pukul 09.00 Wita diawali dengan tari pembukaan sekar jagat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa bersama. Sambutan-sambutan diisi dengan laporan ketua panitia dan sambutan Dekan Jurusan Komputer UNUD sekaligus membuka acara lomba dengan pemukulan gong.
Lomba yang diselenggarakan meliputi beberapa katagori yaitu BLCC-VIII tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan lomba disain tingkat SMA/SMK. Adapun hasil lomba yang diumumkan adalah sebagai berikut.
a.  Katagori BLCC-VIII tingkat SD Se-Bali ;
Juara 1 Ananda Ugrasena jumlah nilai 87 dari SD Adi Mekar Indonesia
Juara 2 Putu Dara Devita Prabawa jumlah nilai 86 dari SDN 3 Banjar Jawa Singaraja
Juara 3 Kadek Della Karunia Sari jumlah nilai 83 dari SD Lab Undiksha Singaraja
b. Katagori BLCC-VIII tingkat SMP Se-Bali;
Juara 1 William Kosasi jumlah nilai 84 dari SMPN 4 Denpasar
Juara 2 Kadek Dwi Agus P jumlah nilai 81 dari SMPN 3 Denpasar
Juara 3 Dewa Nyoman Aditya jumlah nilai 80 dari SMPN 10 Denpasar
c.  Katagori BLCC-VIII tingkat SMA se-Bali;
Juara 1 Pande Ketut Cahya Nugraha jumlah nilai 462,5 dari SMAN 1 Denpasar
Juara 2 Sevan Kusuma jumlah nilai 380 dari SMAN 4 Denpasar
Juara 3 Galang Kawin jumlah nilai 350 dari SMAN 1 Denpasar.
d. Katagori BLCC-VIII Disain Poster SMA/SMK se-Bali;
Juara 1  I Putu Andika jumlah nilai 88,5 dari SMAN 7 Denpasar
Juara 2 Evita E jumlah nilai 88 dari SMA Santo Yosep Denpasar
Juara 3 I Gede Edi Sastrawan jumlah nilai 73 dari SMKN Bali Mandara
Berdasarkan dari hasil tersebut  untuk SMP Lab Undiksha Singaraja yang diwakili oleh AAN Jelantik Teja Kusuma belum berhasil. Sayang dalam hasil lomba tersebut pihak panitia tidak mengumumkan peringkat nilai dari masing-masing peserta lomba. Peserta yang diumumkan hanya juara 1, 2 dan 3 saja. Harapan ke depan dari semua peserta, pihak panitia mau mengumumkan peringkat yang diperoleh dari masing-masing sekolah. Diakhir kegiatan lomba, panitia membagikan sertifikat partisipan kepada para peserta yang tidak memperoleh juara.
AAN Jelantik Teja Kusuma setelah usai regestrasi lomba

AAN Jelantik Teja Kusuma bergambar di depan poster BLCC

AAN Jelantik Teja Kusuma bersama guru pengantar

Peresmian pembukaan lomba BLCC oleh Dekan

AAN Jelantik Teja Kusuma sedang mengikuti lomba

AAN Jelantik Teja Kusuma bersama Ibunda setelah lomba
 

No comments:

Post a Comment