Sunday, March 6, 2016

Pelatihan Komputer Guru dan Pegawai SMP Lab Undiksha Membuat Quis Remidi Secara On Line



PELATIHAN KOMPUTER BAGI GURU DAN PEGAWAI
SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA

Pak Gd Aksamayasa memberi pelatihan

Pak Md Resika ikut memandu kegiatan pelatihan

Bapak Ibu Guru dan Pegawai semangat mengikuti pelatihan

Pak Gd Aksamayasa menunjukkan contoh quis remidi on line
    
SMP Lab Undiksha (Sabtu, 5 Maret 2016). Sesuai dengan jadwal pengembangan diri yang disusun oleh Koordinator Gugus Kendali Mutu Bidang Tendik Ibu Ni Made Dwi Lidyastuti, S.Pd. cs. bahwasannya pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 di akhir pelajaran guru dan pegawai SMP Lab Undiksha mendapat pengembangan diri komputer. Pada saat itu pengembangan diri komputer diisi dengan materi membuat quis remidi secara on line. Sebagai pelatih/instruktur dalam hal ini Bapak Made Resika dan Gede Aksamayasa, S.Pd.Gr. Dalam kesempatan itu Bapak Made Resika membuka acara dan memberikan pemabah tentang tujuan kegiatan, apa itu quis remidi secara on line, kegunaannya, program apa yang dipakai membuatnya dan dimana nanti diletakkan quis tersebut.
Tujuan kegiatan ada tiga disamping berlatih membuat quis secara on line, mengaktifkan kembali blog yang dimiliki guru yang telah tertidur dari tahun 2012, dan juga memecahkan permasalahan kesulitan memberikan remidi kepada siswa di sore hari.
Dibagian inti bagaimana membuat quis remidi on line secara rinci dilatih oleh Bapak Gede Aksamayasa, S.Pd.Gr. Beliau dengan teliti dan secara telaten tahap demi tahap melatih teman-teman guru membuat quis secara on line. Bapak Ibu Guru dan Pegawai secara serius dan senang mengikutinya. Hampir semua guru dan pegawai hadir di ruang guru sehingga ruang guru jadi penuh sesak. Penyebab banyaknya kehadiran guru dan pegawai terutama ibu-ibu diduga selain materinya yang menarik guru pelatihnya tampan, gagah dan menarik pula. Hal ini dibuktikan dengan Ibu-Ibu tidak merasa mengikuti kegiatan latihan sudah lewat dari jam 13.00 dari jadwal yang ditentukan, malah tetap terus bertanya seakan-akan lupa pulang. Latihan membuat quis remidi secara on line karena terbatasnya waktu dibatasi hanya dicukupkan membuat dua soal saja. Minggu depan dilanjutkan lagi. Selamat Pak Gede Aksamayasa sudah mendapat tempat dihati guru dan pegawai. Moga-moga kedepan karir Bapak meningkat selalu. Salam ceria dari redaksi.

No comments:

Post a Comment