Wednesday, May 29, 2019

RAPAT PELULUSAN SMP LAB UNDIKSHA 2019



Kasek pimpin rapat pelulusan

Peserta rapat pelulusan
SMP Lab Undiksha Singaraja Rabu, 29 Mei 2019 Redaksi SMP Ceria. Rapat pelulusan SMP Lab Undiksha Singaraja bagi siswa kelas IX tadi pagi pukul 07.30 Wita dilaksanakan di ruang guru. Rapat dipimpin Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. dihadiri oleh semua staf pimpinan, dewan guru dan pegawai. Sebelum diputuskan kelulusan bagi siswa kelas IX Bapak Kasek menyampaikan tentang pencapaian UNBK untuk jenjang SMP untuk di Provinsi Bali. Untuk 20 terendah pencapaian UNBK ada 4 sekolah berasal dari Kabupaten Buleleng dan terbanyak. Sementara 20 hasil UNBK tertinggi didominasi dari Kodya Denpasar. Sementara SMP Negeri 1 Singaraja sebagai sekolah pavorit di Buleleng menempati peringkat 9 di Bali.
     Sementara untuk di Kabupaten Buleleng SMP Lab Undiksha Singaraja kembali bertahan di peringkat ketiga di bawah SMP Negeri 1 dan SMP Tri Amerta Tukad Mungga. Dari segi rata-rata prestasi anak-anak secara umum menurun, mungkin karena baru pertama anak-anak menghadapi soal-soal berkualitas HOTS.
     Keputusan rapat kelulusan disepakati bersama 100%, namun sebelum itu dibacakan dulu tentang ketentuan persyaratan untuk bisa lulus di jenjang pendidikan SMP, khususnya di SMP Lab Undiksha. Disamping itu juga dimintakan pertimbangan dan masukan dari berbagai guru dan pegawai yang hadir saat itu.
     Diacara lain-lain Kepala Sekolah menerima dengan baik masukan terkait dengan pentingnya mensetting siswa/kelas untuk ke depan agar mengacu pada data dapodik sehingga memudahkan dan menghindarkan guru keliru memberi nilai raport kepada peserta didik. Masukan terkait dengan pramuka dari Pak Made Suastawa juga beliau terima dengan baik, bahwa perlu ditetapkan hari apa anak harus berpakaian pramuka, karena kegiatan atau ekstra pramuka telah dipayungi undang-undang, sehingga pramuka menjadi pengembangan diri wajib di setiap sekolah.

No comments:

Post a Comment