Saturday, May 25, 2019

GRADUATION & FAREWELL PARTY SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA TAHUN 2019


Kasek beri sambutan perpisahan

Perwakilan kelas IX beri kesan pesan

Kasek beri piagam penghargaan kepada siswa berprestasi
              SMP Laboratorium Undiksha Singaraja Sabtu, 25 Mei 2019. Redaksi SMP Lab Ceria, Pelepasan dan perpisahan bagi siswa kelas IX SMP Lab Undiksha Singaraja diadakan tadi pagi di ruang Auditorium Sekolah Lab Undiksha Singaraja. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan 12.00 Wita. Sebagai panitia penyelenggara adalah OSIS SMP Lab Undiksha Singaraja dibawah asuhan Ibu Ni Made Irse Neopani, M.Pd., Putu Anna Mastriani Giri, S.Pd. dan Bapak I Gede Rudy Perdana. Kegiatan melibatkan seluruh siswa kelas IX, Pengurus OSIS dan Pembina, seluruh Bapak Ibu Guru dan Pegawai, undangan dari Ketua Komite, Bapak/Ibu Kepala PAUD, SD, SMP dan SMA Lab Undiksha Singaraja. Sementara undangan dari Direktur dan Yayasan diwakili oleh Bapak KTU Yayasan Bapak I Ketut Juwita, B.Sc.
                Kegiatan diawali dengan tarian puspanjali sebagai pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa bersama dan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari Bapak Kepala SMP Lab Undiksha Singaraja I Made Suantara, S.Pd., lanjut kesan pesan dari perwakilan siswa kelas VII dan VIII (Ketua OSIS), dan dari perwakilan siswa kelas IX. Penyerahan piagam penghargaan bagi siswa kelas IX yang berprestasi selama periode 3 (tiga) tahun. Pengalungan medali oleh Bapak Kepala Sekolah dan pemberian ucapan selamat oleh Bapak Ibu Guru dan Pegawai kepada seluruh siswa kelas IX. Acara hiburan-hiburan dan ditutup dengan acara makan siang bersama.
                Pada sambutan Bapak Kepala Sekolah, beliau menjelaskan makna dari istilah “Graduation dan Farewell Party”, beliau juga mengajak siswa-siswa yang telah tamat ini untuk melanjutkan studi/bersekolah ke sekolah yang memiliki visi misi yang sama dengan SMP Lab Undiksha Singaraja yaitu di SMA Lab Undiksha Singaraja. karena di SMA Lab Undiksha Singaraja memiliki program kurikulum yang sama yaitu Kurikulum Nasional plus bilingual. Bapak Kepala Sekolah juga berpesan kepada anak-anak kelas IX yang telah tamat bisa menjaga almamater sekolah. Tetap menjadi insan yang ceria (cerdas, integritas dan adaptif), selalu sopan santun dalam berprilaku, memiliki kecerdasan yang memadai sebagai generasi milineal, mampu berkompetisi dan beradaptasi dalam menjawab tantangan jaman. Diakhir sambutan Bapak Kepala Sekolah atas nama Bapak Ibu Guru memohon maaf jika selama pergaulan kita selama 3 tahun ini jika sekiranya ada yang keliru dan melukai hati anak-anak.
                Sambutan dan pesan-pesan dari siswa kelas VII dan VIII yang diwakili oleh Ketua OSIS (Susila) menyampaikan selamat jalan kepada kakak kelas IX, jaga almamater sekolah kita dan memohon maaf jika sekiranya ada kesalahan dan perilaku yang salah, tetap berprestasi dibidang akademik dan non akademik. Semoga sukses melanjutkan studi dijenjang yang lebih tinggi. Sementara perwakilan dari kelas IX menyampaikan pesan kesan yang diwakili oleh Denada, ada tiga pesannya yaitu; pertama memohon maaf kepada Bapak/Ibu guru atas ketidak disiplinan dan kenakalan kami selama menempuh pendidikan di SMP Lab Undiksha Singaraja. Kedua memohon maaf kepada adik-adiknya di kelas VII dan VIII atas kesenioritasan selama bergaul. Pesan kepada sesama kelas IX kenangan pahit-manisnya bersama selama ini memohon dikenang sebagai batu tonggak untuk menatap masa depan yang lebih baik (prawerti anna gata dipa). Akhir sambutan Denada mengajak seluruh audiens untuk mengucapkan yel sekolah. “Lab School” dijawab “Ceria”, “Lab School Ceria” dijawab “Luar biasa”
                Acara hiburan diisi dengan band dari siswa kelas VII dan VIII (dua lagu), modern dance, lagu Duet Ibu Agita dan Pak Rudy Perdana, Solo Ibu Agita, Bondres dengan Jogednya, Band siswa kelas IX (tiga lagu). Sebelum makan siang siswa masing-masing kelas IX, IX-1, 2, 3 dan 4 berfoto bersama wali kelas di panggung, disusul juga foto bersama Bapak/Ibu Guru dan Pegawai.
Dalam acara penutup makan siang diisi dengan lagu-lagu sumbangan dari Bapak Ibu guru dan siswa-siswi yang menyumbangkan lagunya secara sukarela dengan suara-suara yang khas yaitu sumbang dan bero. Selamat jalan anak-anaku tersayang, semoga kalian sukses kelak dikemudian hari. Jangan lupa singgah dan bermainlah kesekolah jika kalian ada waktu untuk mempererat tali silaturahmi kita. Salam Ceria dari redaksi.

No comments:

Post a Comment