Thursday, January 11, 2018

Succes Story Talkshow

SUCCES STORY TALKSHOW
SERANGKAIAN HUT SEKOLAH LAB KE-47
“MELALUI HUT KE-47 KITA PERKUAT KOMITMEN DAN
SATUKAN LANGKAH MEWUJUDKAN SEKOLAH LAB
UNDIKSHA YANG UNGGUL

Sekolah Laboratorium Undiksha Singaraja Kamis, 11 Januari 2018. Acara succes story talkshow dalam rangkaian HUT Sekolah Lab Undiksha ke-47 dilaksanakan di gedung Auditorium Sekolah Lab Undiksha. Acara berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.00 Wita. Nara sumber yang diundang pada acara itu alumni sekolah lab yang sudah sukses di bidangnya masing-masing. Ada 4 orang alumni sekolah yang diundang yaitu Ni Wayan Jemiwi Jro (Alumni SMA), Dr Gede Rasben Dantes, ST, M.TI. (alumni TK, SD, dan SMP), dr I Gede Suryawan (Alumni TK, SD dan SMP) dan dr I Putu Adi Wibawa, M.Kes (alumni TK dan SD). Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memotivasi seluruh siswa agar memiliki role mode (figur) yang dijadikan panutan dalam menetapkan cita-cita masa depannya. Disamping itu untuk memotivasi siswa agar giat dan rajin belajar guna mencapai cita-citanya.
 Adapun susunan acara kegiatannya adalah sebagai berikut. Selepas pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Sambutan Ketua Yayasan Sekolah Lab Undiksha dilanjut dengan acara inti talk show, penyerahan cendera mata dan penutup.
Sambutan Ketua Yayasan Bapak Prof. Dr. I Putu Budiadnyana, M.Si. memperkenalkan 4 nara sumber yang dihadirkan saat itu. Ketua Yayasan berkeinginan menjadikan sekolah Lab Undiksha mampu mendidik siswanya menjadi siswa yang “CERIA” cerdas, berintegritas dan adaptif. Harapan beliau  kepada nara sumber agar berkenan memberi trik dan tips bagaimana cara untuk bisa menjadi orang sukses. Diakhir sambutan Bapak Ketua Yayasan mengajak audiens untuk mengucapkan yel sekolah lab: “Lab School” dijawab “ceria”, “lab school ceria” dijawab “luar biasa”.

Kegiatan talkshow dipandu oleh Ibu Luh Riska (Alumni SMA Lab tahun 2011). Ada kurang lebih 5 pertanyaan yang harus dijawab oleh nara sumber, diantaranya perasaan yang dirasa ketika kembali menginjakan kaki di sekolah lab. Masalah sukses yang diraih dibidangnya masing-masing. Kiat untuk meraih sukses. Prioritas yang harus dikerjakan ketika menjadi siswa/pembelajar. Bagaimana kita mengenali potensi diri kita. Dan bagaimana menangani kegagalan. Diakhir sesi para siswa diperkenankan untuk bertanya kepada nara sumber.

No comments:

Post a Comment