Thursday, June 9, 2016

Rapat Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016



RAPAT KENAIKAN KELAS
SMP LABORATORIUM UNDIKSHA
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Bapak Wakasek memberi pengarahan terkait akriditasi

Bapak Kasek memimpin rapat kenaikan kelas

Ibu Pt Karyaningsih mengganti Wali Ibu Kt Noriasih

Ibu Sri Wahyuni sebagai wali kelas melapor
Ibu Kt Sukerti sebagai wali kelas melapor saat rapat

Ibu Md Suciasih melaporkan keadaan siswanya
Rapat kenaikan kelas untuk tahun ajaran 2015/2016 telah dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Juni 2016 di ruang guru SMP Laboratorium. Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. Sebelum kegiatan rapat diawali dengan pertemuan dengan orang tua siswa yang mau memindahkan anaknya yang sudah kelas IX dari SMP Negeri 1 Singaraja ke SMP Laboratorum Undiksha. Karena alasan kelas sudah penuh, beda kurikulum dan yang bersangkutan sudah kelas IX menyulitkan bagi kita untuk bisa menerima yang bersangkutan di SMP Laboratorium Undiksha. Syukur orang tua yang bersangkutan baik dan bisa memaklumi tentang penolakan tersebut.
Selain itu sebelum rapat dibuka Bapak Wakil Kepala Sekolah I Putu Kusuma Wardana, M.Pd. menyampaikan arahan terkait dengan pengumpulan bukti fisik administrasi yang harus dilakukan dalam rangka menyongsong akreditasi sekolah yang akan dilaksanakan nanti bulan Agustus. Arahan berupa penyampaian program dari panitia akriditasi dan blangko isian tentang siswa yang mendapat juara-juara lomba dan pembinanya untuk pemberian hadiah bagi guru pembina yang telah berhasil membina anak didiknya dan telah mendapat juara.
Rapat dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah pada pukul 11.30 Wita dengan susunan acara sebagai berikut.
1.       Pembukaan
2.       Pembacaan acuan kenaikan kelas dari buku aturan akademik sekolah oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah.
3.       Laporan dari masing-masing wali kelas.
4.       Pertimbangan dan usulan sebelum mengambil keputusan
5.       Keputusan penetapan kenaikan kelas.
6.       Acara lain-lain
7.       Istirahat makan siang
8.       Penutup.
Setelah melalui proses yang alot dalam diskusi pertimbangan dan usulan dalam mengambil keputusan, rapat memutuskan bahwa ada 2 orang siswa kelas VII dan VIII ditinggalkan untuk tidak naik kelas. Dua siswa lainnya yang masuk dalam daftar pertimbangan diputuskan dibantu untuk naik kelas dengan beberapa catatan.

No comments:

Post a Comment