Thursday, June 9, 2016

Karya Wisata SMP Lab Undiksha ke Bali Bird Park dan Secret Garden



KARYA WISATA SMP LABORATORIUM UNDIKSHA
KE BALI BIRD PARK DAN SECRET GARDEN
Bapak Ibu Guru dan Pegawai melihat jenis-jenis burung

Salah satu jenis burung angsa di Bali Bird Park

Burung cendrawasih jenis jambul emas
Burung kakatua hijau yang bawel
Jenis burung bangau milik Bali Bird Park
Karya wisata SMP Laboratorium Undiksha Singaraja dalam rangka realisasi program OSIS periode 2015/2016 dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Juni 2016. Obyek wisata yang dikunjungi adalah Bali Bird Park à Oleh-Oleh Cening Bagus à Secret Garden. Kegiatan dimulai dari pukul 06.00 Wita berkumpul dan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Parahyangan Sekolah. Pukul 06.30 rombongan berangkat menuju obyek wisata Bali Bird Park Desa Singapadu Gianyar. Di obyek wisata Bali Bird Park siswa diajak oleh pemandu menyaksikan film 3 dimensi. Disini siswa mendapat pembelajaran tentang bagaimana burung-burung terbang bermigrasi dari satu tempat ke tempat lain dengan berbagai tantangan yang dilewati. Setelah menyaksikan film 3 dimensi rombongan diajak berkeliling areal penangkaran untuk melihat-lihat berbagai jenis burung yang ada di seluruh belahan dunia. Di areal depan obyek ini siswa diajak menyaksikan kepintaran burung dilatih untuk melakukan berbagai jenis atraksi khususnya jenis-jenis burung herbivora. Setelah istirahat sejenak dibagian areal belakang siswa diajak dan diperkenalkan bagaimana naluri burung-burung karnivora dengan sigap dan cepat tanpa meleset menangkap mangsa buruannya yang dilepas diudara, di air dan di darat ataupun di atas kepala penonton. Setelah menyaksikan atraksi ini rombongan diajak santap siang di areal pertunjukan. Setelah foto-foto rombongan di ajak melihat taman reptil yang ada di sebelah taman Bali Bird Park untuk selanjutnya menuju ke bus.
Di obyek Oleh-Oleh Cening Bagus siswa diajak shopping barang-barang murah meriah. Banyak siswa membeli supernir/oleh-oleh untuk orang-orang terkasih di rumahnya. Di obyek ini siswa diberikan waktu untuk berbelanja kurang lebih 1 jam.
Pada pukul 14.00 rombongan bergerak ke obyek terakhir di Secret Garden Desa Mekar Sari Baturiti Tabanan. Di obyek ini siswa memperoleh pembelajaran tentang sejarah dan pengolahan hasil kekayaan alam Indonesia yang diolah secara modern untuk menghasilkan produk yang berguna dan bernilai ekonomi, khususnya tanaman herbal untuk berbagai obat, kosmetik parfum dan sabun. Rombongan diajak melihat musium, pabrik pengolahan yang steril, tayangan produk yang dihasilkan dan terakhir diajak berbelanja ke areal pertokoan yang dikelola oleh destinasi wisata secret garden.
Rombongan balik ke Singaraja pukul 16.30 Wita dan tiba dengan selamat di sekolah tepat pukul 18.00 sesuai dengan program yang direncanakan.

No comments:

Post a Comment