Monday, May 23, 2016

Rakor Persiapan UKK, Tamasya, Pelepasan Kelas IX, PPDB dan Akriditasi Sekolah



RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN
UKK, TAMASYA, PERPISAHAN KELAS IX PPDB DAN AKRIDITASI
SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
Bapak Kasek memimpin rakor

Ibu Lidyastuti menyampaikan hasil survey pengadaan pakaian

Situasi kegiatan rapat koordinasi

Situasi rapat koordinasi

Bapak Made Swadi menyampaikan usulan PPDB

Bapak Made Suastawa memberi masukan PPDB

                SMP Lab Undiksha Singaraja Jm’at, 20 Mei 2016. Pada pukul 10.00 Wita rapat koordinasi persiapan UKK, tamasya, PPDB dan Akriditasi sekolah dimulai. Rapat dipimpin lansung oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja I Made Suantara, S.Pd. didampingi oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah I Putu Kusuma Wardana, M.Pd. Materi rapat saat itu adalah sebagai berikut.
  1.  Pembukaan
  2.  PPDB tahun ajaran 2016/2017 
  3.  Akriditasi Sekolah
  4. Tamsya
  5. UKK
  6. Laporan penggunaan dana hadiah KSPAN
  7. Perpisahan kelas IX
  8. Penutup
Uraian dari masing-masing acara dapat kami informasikan sebagai berikut. PPDB SMP lab Undiksha untuk tahun ajaran 2015/2016 akan dimulai dari 1 juni 2016 mendahului dari sekolah-sekolah negeri. Kegiatan pendaftaran akan dibagi menjadi dua gelombang, gelombang I dan Gelombang II. Kuota siswa yang dicari adalah 4 kelas dengan jumlah siswa 150 orang. Jika di gelombang I quota telah dipenuhi maka otomatis gelombang ke II tidak akan dibuka. Sistem penerimaan siswa baru menggunakan tes seleksi calistung (membaca, menulis dan berhitung dasar). Media promosi dilakukan melalui media baliho, radio dan sosialisasi ke SD-SD di lingkungan Kecamatan Buleleng.
Visitasi akriditasi untuk SMP Lab Undiksha akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus 2016. Panitia sudah dibentuk didasarkan 8 SNP. Tiap koordinator diminta mengumpulkan bukti fisik selama 3 tahun. Panitia induk diharap membuat perencanaan/program untuk suksesnya kegiatan akriditasi.
Tamasya untuk akhir tahun ini dilaksanakan nanti pada tanggal 8 Juni 2016 dengan mengambil route wisata Bali Birdpark à Oleh-oleh ceing bagus à Sekret Garden. Panitia sudah dibentuk, bus sudah dipesan 6 bus. Guru dan pegawai mendapat quota 4 orang. Dana diambil dari dana kesra guru dan pegawai. Melibatkan siswa kelas VII, VIII dan IX (membayar). Keikutsertaannya bersifat sukarela.
UKK dimulai Senin ini selama 4 hari. Panitia dan pengawas sudah dibentuk. Jadwal sudah tersusun. Penyiapan ruang saat itu sudah selesai. Harapannya UKK berintegritas. Guru serius mengwasi kegiatan UKK.
Laporan penggunaan dana hadiah KSPAN dilaporkan oleh Ketua panitia Bapak Wakil kepala Sekolah. Penggunaan dana berupa kegiatan sykuran, transfortasi ambil hadiah ke Denpasar, diberikan kepada siswa yang mendapat juara lomba. Siswa yang terlibat diberikan hadiah berupa uang. Sisa dana dimasukan ke kas kesejahteraan.
Perpisahan kelas IX akan dilaksanakan besok, diawali dengan sembahyang bersama untuk mepamit secara niskala. Acara dimulai besok pukul 10.00 Wita. Pelaksanaan di auditorium, kegiatan diisi dengan acara pembaian piagam, pembagian hadiah, sesi hiburan siswa dan guru, sesi foto-foto. Kegiatan rapat ditutup dengan makan bersama.

No comments:

Post a Comment