Monday, May 23, 2016

Perpisahan Kelas IX SMP Lab Undiksha Singaraja tahun 2016



PERPISAHAN KELAS IX
SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
SABTU, 21 MEI 2016
Suasana awal perpisahan dengan undangan yang hadir

Bapak Kasek memberi sambutan dan pesan-pesan
Bapak Direktur memberi sambutan dan pesan-pesan

Bapak Direktur membagikan piagam penghargaan ke siswa

Salah satu hiburan dalam kegiatan hiburan

Sesi foto bersama wali dan siswa

Ada pertemuan pasti akan ada perpisahan, ungkapan tersebut tepat sekali dipergunakan untuk melukiskan perjalanan pendidikan seorang siswa di lembaga pendidikan, seperti halnya di SMP Lab Undiksha, pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2016 telah melakukan perpisahan dengan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 133 orang. Acara perpisahan tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan hasil kreativitas guru, pegawai dan siswa-siswa SMP Lab Undiksha. Hadir pada acara tersebut Bapak Direktur, Wakil Kepala Sekolah SD, dan Kepala Sekolah SMA. Sebelum acara hiburan diisi dengan acara sambutan. Sambutan dari kepala sekolah menekankan pada agar siswa selalu belajar dan semua bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA/SMK, menjaga nama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan nama baik sekolah. Siswa kelas IX merupakan siswa-siswa yang hebat karena telah mampu menyelesaikan semua program pendidikan di sekolah ini.
Bapak direktur juga menekankan semua anak harus melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK. Jika tidak dapat sekolah negeri maka anak-anak disarankan masuk ke SMA Lab Undiksha, karena bisa diterima langsung. Pada kesempatan tersebut Bapak Direktur juga menyinggung tentang kualitas guru-guru yang mengajar di sekolah ini memiliki kwantitas dan kualitas yang baik, tidak kalah dengan sekolah negeri. Data tersebut beliau dapatkan dari tim lesson study Undiksha bahwa guru-guru di sekolah ini mempunyai kemampuan baik dalam mengelola pembelajaran.
Kesan dan pesan dari perwakilan siswa kelas VII dan VIII yang diwakili oleh Jegeg Sinta pada intinya permohonan maaf jika ada yang salah selama pergaulan sehari-hari di sekolah, semoga SMP Lab tetap jaya. Sebelum acara hiburan juga diserahkan mug untuk siswa kelas IX yang berprestasi. Setelah acara hiburan diisi dengan acara salam-salaman antara guru/pegawai dengan semua siswa kelas IX sebagai salam perpisahan dan acara perpisahan ditutup dengan foto bareng siswa kelas IX dengan wali kelas masing-masing. Acara berakhir pukul 12.30 Wita.

No comments:

Post a Comment