Saturday, April 23, 2016

Workshop Lesson Study Bagi Guru MIPA Sekolah Lab Undiksha di LPM Undiksha



WORKSHOP LESSON STUDY GURU MIPA SEKOLAH LAB
DI RUANG SIDANG LPM UNDIKSHA SINGARAJA
Workshop Lesson Study bagi guru MIPA Sekolah Lab di LPM Undiksha
Undiksha Sabtu, 23 April 2016. Pada hari ini guru-guru MIPA Sekolah Lab Undiksha (SD, SMP dan SMA) sudah dua hari mengikuti kegiatan workshop lesson study di LPM Undiksha Singaraja (eks sekolah lab dulu). Workshop mengambil tema implementasi pendidikan karakter terintegrasi pada mata pelajaran berbasis lesson study bagi guru-guru Sekolah Laboratorium Undiksha.
Dihari pertama Jum’at, 22 April 2016 peserta diberikan materi Pendidikan Karakter dan pengintegrasiannya dalam pembelajaran dan model pembelajaran 3E, 5E, dan 7E oleh nara sumber Prof. Dr. Ketut Suma, M.S. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 s/d 15.30 Wita. Di hari kedua Sabtu, 23 April 2016 peserta diberikan materi Lesson Study oleh pakarnya Prof. Dr. Putu Budiadnyana, M.Si. dari pukul 08.00 s/d 12.00 Wita. Dari pukul 12.30 s/d 15.30 peserta dipandu oleh Prof. Dr. Ketut Suma, M.S. membuat plan rencana pembelajaran RPP yang akan diimplementasikan seminggu atau 2 minggu ke depan.
Diakhir kegiatan peserta masing-masing (per group) lesson study diminta menyetorkan jadwal implementasinya (do) seminggu atau 2 minggu ke depan. Selamat Berlesson study bagi Bapak/Ibu Guru MIPA Sekolah Lab Undiksha Singaraja, salam ceria dari tim redaksi.
Prof.Dr. Ketut Suma, M.S. memberi materi pendidikan karakter

Panitia membagikan perangkat kepada peserta workshop

Prof Dr Budiadnyana memberi materi lesson study

Prof Dr Budiadnyana memaparkan lesson study

Prof Dr Budiadnyana memberi kegiatan/tugas

No comments:

Post a Comment