Friday, April 1, 2016

Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Perpustakaan SMP Lab Undiksha ke Tingkat Provinsi



RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN LOMBA
PERPUSTAKAAN SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
KE TINGKAT PROVINSI

SMP Lab Undiksha Singaraja Jum’at, 1 April 2016. Rapat ke-2 koordinasi persiapan lomba SMP Lab Undiksha Singaraja ke tingkat provinsi diselenggarakan oleh Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. di ruang guru pada pukul 11.00 Wita setelah usai pelajaran hari Jum’at.
Rapat pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 setelah kegiatan jedah semester. Pada rapat Sabtu yang baru lalu diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia lomba dan rencana studi banding ke SMP Negeri 1 Singaraja. Yang ditunjuk sebagai ketua panitia adalah Bapak Gede Sutanya, S.Pd., dengan sekretaris Bapak Pande Made Dedi Metrawan, S.Pd. dan bendahara BOS Ni Putu Sumaitri. Panitia juga dilengkapi oleh beberapa seksi seperti Seksi Perlengkapan, Koleksi, Administrasi, Konsumsi dan Dokumentasi. Studi banding ke SMP Negeri 1 Singaraja dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Maret 2016. Yang ikut studi banding kesana adalah beberapa koordinator seksi lomba guna melihat hal-hal yang belum dimiliki oleh perpustakaan SMP Lab Undiksha dan bisa dipenuhi dalam waktu singkat yaitu selama 11 hari mendatang.
Rapat kali ini Bapak Kepala Sekolah meminta kepada para koordinator untuk menyampaikan hasil observasi (studi banding) yang dilakukan di SMP Negeri 1 Singaraja. Beliau Bapak Kepala Sekolah mendengarkan dan mengiventarisasi dari para koordinator mengenai hal-hal yang bisa dipenuhi dalam waktu singkat. Yang tampil berbicara menyampaikan saran-saran tentang hal-hal yang mungkin bisa diperbuat dalam waktu singkat ke depan adalah Ibu Ni Made Dwi Lidyastuti, S.Pd., Ibu Ni Made Irse Neopani, S.Pd., Ibu Ni Ketut Noriasih, M.Pd., Bapak Made Swadi dan Bapak Gede Sutanya, S.Pd. Pada saat itu Bapak Kepala Sekolah mendiskusikan bersama audiens dan menimbang tentang hal-hal yang mungkin bisa direalisasikan berdasarkan keadaan keuangan sekolah yang ada. Dalam kesempatan itu Bapak Wakil Kepala Sekolah I Putu Kusuma Wardana, M.Pd. tampak ikut memberi masukan dan solusi yang mungkin diperlukan. Beliau Bapak Kasek juga mengajak audien untuk memikirkan peluang tentang mencari sumber dana lomba yang mungkin bisa didapatkan, karena berdasarkan informasi yang sudah pasti dari pihak yayasan sudah lepas tangan karena yayasan baru habis mengeluarkan dana yang besar guna memperbaiki jalan utama sekolah yang jebol akibat banjir. Jalan yang jebol ada di atas got yang melintas di sebelah barat lapangan upacara.
Kami dari pihak redaksi hanya bisa berdoa, moga lomba yang dibebankan oleh pihak perpustakaan daerah untuk mewakili Buleleng ke ajang tingkat provinsi bisa berjalan lancar tanpa menemui hambatan dan masalah. Semangat Bapak Kasek...! Salam Ceria selalu....!
Foto berikut adalah kegiatan rapat koordinasi.
Kasek membuka rapat koordinasi sambut lomba perpus

Kasek memberi pengarahan kepada para panitia

Kasek mendengar masukan dari para panitia

Ibu Lidya menyampaikan masukan/saran

Seksi konsumsi sedang bertanya kepada kepala sekolah tentang sumber dana
 

No comments:

Post a Comment