Wednesday, August 12, 2015

Pembinaan KSPAN SMP Lab Undiksha oleh tim propinsi

PEMBINAAN KSPAN
OLEH TIM PENILAI LOMBA KSPAN
TINGKAT PROVINSI BALI
SENIN, 10 AGUSTUS 2015

                Pada hari Senin, 10 Agustus 2015 SMP Lab Undiksha Singaraja kedatangan tim penilai lomba KSPAN Provinsi Bali tepat pukul 10.00 Wita. Rombongan diterima oleh Staf sekolah SMP Laboratorium Undiksha Singaraja di ruang rapat. Dalam acara serimoni tersebut Bapak Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas perkenan tim bisa hadir, mengunjungi dan membina tim lomba KSPAN SMP Laboratorium Undiksha. Dari pihak tim dipimpin oleh Bapak Nurjaya Kabag Kesehatan Biro Kesra Bali. Pada kesempatan itu juga hadir tim pembina lomba KSPAN SMP Buleleng Bapak dr Gede Suaryawan, M.Ph.
Tim Pembina dan Penilai KSPAN Provinsi turun dari kendaraan

               Dalam acara tersebut tim provinsi bali menjelaskan ada 4 (empat) aspek yang menjadi target penilaian, diantaranya bidang administrasi, kegiatan guru, kegiatan siswa dan kegiatan penunjang. Semua aspek tersebut penting. Diantara keempat aspek tersebut yang paling terpenting adalah aspek administrasi. Segala sesuatunya harus dimulai dari perencaaan berupa proposal, pelaksanaan dan pelaporan semuanya harus lengkap didokumentasi dalam adminstrasi. Jumlah tim yang hadir ke sekolah saat itu berjumlah 15 orang. Banyak hal yang dijelaskan menjadi fokus penilaian, dan juga banyak rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar, seperti misalnya mengcopy paste administrasi sekolah lain yang pernah juara mengikuti lomba KSPAN sebelumnya.
Tim Pembina dan Penilai KSPAN Provinsi di ruang rapat

Pembina KSPAN Provinsi Bali membina siswa KSPAN SMP Lab Undiksha

                Setelah kegiatan seremoni tim bergerak meninjau keadaan dari kesiapan KSPAN SMP Lab Undiksha di lapangan, fokus kegiatan peninjauan dan pembinaan dilakukan di sekretariat KSPAN dan peprustakaan sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja. Bidang kesiswaan kegiatannya dilakukan di perpustakaan sekolah, sedang bidang administrasi dan tempat kegiatannya dilakukan di ruang sekretariat.

                Hasil peninjauan dan penilaian yang kurang lebih 30% tersebut disampaikan kembali oleh tim di ruang rapat. Sebenarnya saran-saran secara spesifik sudah disampaikan oleh tim di masing-masing koordinator bidang. Penyampaian di saat penutupan hanya sifatnya umum dan prinsipial. Kegiatan pembinaan dan peninjauan diakhiri pukul 13.00 Wita.

No comments:

Post a Comment