Thursday, August 13, 2015

Gerak jalan 8 km SMP Lab Undiksha

GERAK JALAN 8 KM TINGKAT SMP
KABUPATEN BULELENG HUT PROKLAMASI RI KE-70

                Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI yang ke-70 Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dimotori oleh KONI Kabupaten Buleleng memeriahkan dengan mengadakan lomba gerak jalan 8 km tingkat SD, 8 km tingkat SMP, 17 km dewasa putri dan 45 km dewasa putra. Kegiatan  lomba gerak jalan tersebut dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2015 untuk gerak jalan SD 8 km, tanggal 12 Agustus 2015 gerak jalan 8 km tingkat SMP, tanggal 13 Agustus 2015 gerak jalan 17 km dewasa putri dan tanggal 15 Agustus 2015 gerak jalan 45 km dewasa putra.
Persiapan siswa peserta gerak jalan 8 km SMP Lab Undiksha

Pengarahan oleh pembina peserta gerak jalan 8 km SMP Lab Undiksha

Gladi bersih gerak jalan 8 km SMP Lab Undiksha

Gladi bersih gerak jalan 8 km SMP Lab Undiksha 
                
Untuk lomba gerak jalan 8 km tingkat SMP, SMP lab Undiksha Singaraja mengirim dua peleton barisan, dengan nomor dada 14 dan 17, nomor dada 14 menggunakan seragam merah putih dan nomor dada 17 menggunakan seragam biru PLN. Harapan semua sivitas sekolah duta gerak jalan SMP Lab Undiksha bisa berebut tempat juara. Karena berdasarkan hasil gerak jalan 2 tahun kemarin pasukan gerak jalan SMP Lab Undiksha Singaraja sempat masuk 5 besar. Setahun kemarin juara lepas gara-gara waktu tempuh yang diraih menyelesaikan lomba, kecepatan 2 menit dan 8 menit, sehingga nilainya dipotong 10 dan 40.
                Untuk meraih juara pasukan harus menyesaikan waktu tempuh 8 km itu tidak lebih dan tidak kurang dari 1 jam 36 menit. Nilai waktu tempuh memiliki nilai bobot paling besar dan dikalikan dengan 3, sementara kerapian, keserasian dsb diberi bobot 1. Persaingan untuk meraih juara di tingkat SD dan SMP sangat ketat, kalau barisan tiba di tempat finish tidak tepat harapan untuk meraih juara sangatlah kecil.

                 

No comments:

Post a Comment