Tuesday, June 9, 2015

Perpisahan Siswa Kelas IX SMP Lab Undiksha


PELEPASAN SISWA KELAS IX
SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
SABTU, 6 JUNI 2015

       Pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 SMP Laboratorium Undiksha Singaraja melaksanakan perpisahan/pelepasan siswa kelas IX. Kegiatan diadakan di auditorium sekolah dari pukul 07.30 s/d 12.00. Kegiatan juga mengundang dan dihadiri oleh Bapak Ketua Yayasan, Direktur, Ketua Komete SMP Lab Undiksha, Kepala TK, SD, SMP dan SMA Lab Undiksha, Guru dan Pegawai, OSIS dan siswa kelas IX.
       Acara meliputi kegiatan pembukaan, pembekalan materi HIV, AIDS DAN NARKOBA, sambutan-sambutan (Ketua Yayasan, Bapak Kepala Sekolah), hiburan-hiburan. Hiburan terakhir ditutup dengan mementaskan drama guru yang berjudul klepek-klepek kisah kasih di sekolah.
       Sambutan Bapak Ketua Yayasan dalam acara tsb menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang tua siswa kelas IX yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik selama 3 tahun sehingga tamat di SMP Lab Undiksha. Beliau berpesan untuk semua siswa agar menjaga nama baik almamater sekolah, menghindarkan diri dari pengaruh buruk narkoba, HIV dan AIDS. Jika melanjutkan ke jenjang lebih tinggi (SMA) beliau menawarkan  untuk memilih SMA Lab Undiksha Singaraja sebagai pilihan yang bijak sehingga dapat memperkuat barisan keluarga besar sekolah laboratorium Undiksha.
 
Sambutan Ketua Yayasan Prof Dr I Pt Budiadnyana, M.Si. pada perpisahan dengan kelas IX SMP Lab Undiksha
     
Pembekalan materi HIV, AIDS dan NARKOBA diisi oleh siswa Pande Made Latra siswa kelas VIII sebagai tutor teman sebaya. Tujuan pembekalan ini adalah membekali calon alumnus SMP Lab Undiksha tentang pengetahuan AIDS, HIV dan NARKOBA sehingga mereka bisa menjaga dan mampu membentengi diri dari pengaruh buruk penyakit dan zat maksiat tsb.
Sambutan Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. pada perpisahan Kelas IX SMP Lab Undiksha
       Bapak kepala sekolah Bapak Made Suantara, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak siswa kelas IX yang telah tamat agar dengan cermat memperhatikan apa yang disampaikan oleh temannya, selalu waspada dan bisa menjaga diri dari pengaruh buruk narkoba dan menjaga citra sekolah. Beliau juga menghimbau untuk melanjutkan ke SMA Lab Undiksha Singaraja. Diakhir sambutan beliau berpantun kalo ada jarum yang patah jangan disimpan didalam peti. Kalo ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi. Kalo ada kata-kata yang salah jangan disimpan didalam hati. Kalo ada umur yang panjang bolehlah kita bertemu lagi.
       Acara yang paling memancing emosi siswa dan seluruh yang hadir adalah manakala dipentaskan drama guru dan pegawai berjudul klepek-klepek kisah kasih di sekolah, garapan sutradara Ibu Made Irse Neopani, S.Pd. dan Putu Anna Masriani Giri, S.Pd. Didalam acara tsb siswa dan penonton dikocok perutnya kurang lebih 56 menit. Semua ketawa karena melihat semua guru dan pegawai mengenakan pakaian seragam SMP disamping tingkah polah mereka yang lucu dan pada menggemaskan.
Ceritera klepek-klepek kisah kasih disekolah menceriterakan beberapa siswa yang terlibat bercinta dan terlibat narkoba. Setelah mendapat nasehat dari guru BK menjadi sadar dan kembali ke jalan yang benar. Semua setting kegiatan menyindir siswa dan situasi guru di kelas.
Bagi pembaca yang berkeinginan menyaksikan video drama guru dan pegawai yang berjudul klepek-klepek kisah kasih di sekolah dapat mendown load disini
Acara salam-salaman melepas kelas IX SMP Lab Undiksha oleh seluruh staf sekolah

No comments:

Post a Comment