Friday, August 18, 2017

Aneka Lomba Sambut Odalan Saraswati

ANEKA LOMBA DALAM RANGKA SAMBUT
ODALAN SANG HYANG AJI SARASWATI
DI SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
 
Lomba pujatri sandhya di open stage sekolah
SMP Lab Undiksha Jum’at, 18 Agustus 2017. Untuk menyambut hari turunnya ilmu pengetahuan atau odalan Sang Hyang Aji Saraswati yang jatuh pada Saniscara Umanis Watu Gunung, OSIS SMP Lab Undiksha Singaraja menyelenggarakan berbagai lomba. Lomba yang diselenggarakan merupakan program rutin OSIS yang diselenggarakan setiap enam bulan sekali. Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba membuat canangsari, lomba berbusana adat ke pura dan lomba bertrisandhya. Semua kelas dari kelas VII, VIII dan IX wajib ikut. Tujuan lomba adalah untuk memupuk rasa spiritualitas, sportifitas siswa dan mengajegkan budaya bali.
Tempat kegiatan lomba adalah sebagai berikut. Untuk lomba membuat canangsari dilakukan di kelas VIII-1, sementara lomba busana adat ke pura dan lomba bertrisandhya dilaksanakan di open stage sekolah. Bertindak sebagai juri adalah Bapak I Gede Rudy Perdana Putra, S.Pd., Ibu Luh Gede Hesti Parwati, S.Pd. dan Ibu Ni Made Ermadwicitawati, S.Pd.,M.Pd. Ketiga juri adalah guru-guru yang tidak menjadi wali kelas, dengan harapan penilaiannya independen dan objektif. Lomba berlangsung dari pukul 07.30 sampai dengan 10.00 Wita. Hasil canangsari yang diperoleh dari lomba digunakan langsung sebagai sarana aturan/persembahan.
Adapun hasil lomba yang dapat kami rekap dari penilaian ketiga juri adalah sebagai berikut.



Catatan: Hasil ini belum final, peringkat yang sama akan dirapatkan dulu oleh tim juri. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pengumuman hasil kejuaraan akan diumumkan nanti oleh panitia.
Tim redaksi mengucapkan selamat bagi yang mendapat juara. Bagi yang belum dapat juara latihan lebih giat tentu tahun atau enam bulan ke depan bisa meraih juara. Salam Ceria!!!

Sementara siswa SMP Lab menyelenggarakan lomba di open stage, Bapak Ibu Guru, Pegawai bersama Yayasan beserta Direktur melaksanakan kegiatan mebat di gedung auditorium dan melanjutkan kegiatan metanding banten. Selesai mebat diadakan kegiatan syukuran makan bersama. Di depan pelataran pura Bapak Ibu Pegawai Ibu-Ibu berlatih nabuh dan tari rejang bersama. 
Bapak-bapak Guru Pegawai dan Yayasan mebat

Ibu-ibu berlatih ngerjang di plelataran pura sekolah

Bapak dan Ibu Guru serta Pegawai SMP berlatih tabuh di pelataran pura

No comments:

Post a Comment