Saturday, July 9, 2016

Persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja

PERSIAPAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH
BAGI SISWA BARU SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA
TAHUN PELAJARAN 2016/2017



Panitia mengecek daftar siswa yang akan diberi baju

Persiapan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa baru SMP Lab Undiksha Singaraja untuk tahun pelajaran 2016/2017 dilakukan oleh panitia pada Sabtu, 9 Juli 2016 mulai pukul 07.30 sampai dengan 11.00 Wita. Sebenarnya persiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolah Bapak Kepala Sekolah I Made Suantara, S.Pd. sejak kemarin hari Jum’at yaitu berupa penerbitan surat tugas kepanitiaan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Panitia yang ditunjuk terdiri dari panitia inti dan seksi-seksi. Panitia inti terdiri dari Ibu Si Luh Komang Purniati, S.Pd. sebagai ketua, Pande Made Dedi Metrawan, S.Pd. sebagai sekretaris dan Putu Sumaitri sebagai bendahara. Seksi ada seksi penatar, konsumsi, dokumentasi dan kesekretariatan serta dibantu oleh beberapa OSIS.

Panitia mulai bekerja sejak Sabtu pagi yaitu dengan membagikan pakaian olahraga, kaos kaki dan dasi. Pembagian kelompok siswa menjadi 5 kelompok sesuai dengan nama panca pandawa, kelompok Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa. Siswa baru yang akan mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah kurang lebih 143 siswa. Namun yang hadir tadi pagi baru sekitar 120 orang. Kegiatan tadi pagi ketua dan sekretaris membagikan jadwal kegiatan dan memberi pengarahan tentang kegiatan yang akan dilakukan seminggu ke depan dan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh siswa baru.
Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah pada siswa baru diwajibkan berpedoman pada Permendikbud No 18 tahun 2016. Salah satu isi pedoman itu melarang kepada pihak sekolah melakukan kegiatan perploncoan, memberikan tugas yang berat dan tidak ada kaitannya dengan pendidikan, dll. Tim redaksi berharap semua stake holder telah mengakses dan membaca pedoman tersebut. Selamat mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru SMP Lab Undiksha Singaraja dan selamat datang di SMP Lab Undiksha Singaraja. Semoga kalian bisa mengikuti dengan baik dan sukses. Salam Ceria dari tim redaksi.

Berikut beberapa foto dokuemntasi kegiatan pembagian seragam sekolah SMP Lab. Undiksha Singaraja.

OSIS membantu membagikan pakaian ke siswa putra
Satu persatu siswa baru di cek oleh Ibu Lidya Astuti














OSIS membantu memanggil siswa baru di awasi Wakasek







Panitia mengecek nama siswa dan ukuran pakaiannya


OSIS membantu bagikan pakaian ke siswa putri






































































No comments:

Post a Comment