Monday, February 1, 2016

Lomba LKTI yang Diikuti SMP Lab Undiksha



LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI)

SMP/ SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL
Pembina bergambar dengan tim KIR SMP Lab Undiksha

Tim KIR SMP Lab Undiksha Presentasi di depan juri

Tim KIR SMP Lab Undiksha di perkenalkan oleh Resa

Tim KIR SMP Lab Undiksha Singaraja

Reza mempresentasikan hasil penelitian di depan juri

            SMP Lab Undiksha Senin, 01 Pebruari 2016. Dalam rangka HUT Jurusan Kimia Universitas Udayana, Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) UNUD Denpasar menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) SMP/Sederajat tingkat nasional. Dalam ajang kegiatan tersebut SMP Lab Undiksha Singaraja menyertakan 2 (dua) timnya untuk mengikuti lomba tersebut. Adapun kedua tim tersebut terdiri dari;
      1.      Tim 1 diketuai  Komang Reza Angelina dengan anggota I Putu Yudhistira Mahardika dan Pande Wikantyasa Maswita, judul karya ilmiah “Khasiat Ekstrak Bunga Kamboja (Sisi Lain Bunga Kamboja Diolah Sebagai Minuman Herbal)”.
        2.      Tim 2 ketua I Kadek Cahayana Putra dengan anggota Desak Made Dhitri Rahayu dan Labhita Prameswari Gustin, judul karya ilmiah “Air Garam Sebagai Sumber Energi Alternatif Ramah Lingkungan”.
Dalam ajang lomba tersebut peserta yang terlibat ada sebanyak 36 peserta dari seluruh Indonesia. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2016, memperebutkan 10 besar. Tim 1 dibawah komandan Komang Reza Angelina memperoleh peringkat 7 dan masuk sepuluh besar. Sementara tim 2 yang dikomandani I Kadek Cahayana Putra memperoleh peringkat 22.
Dalam presentasi babak final memperebutkan juara 1 s/d 5 pada tanggal 30 Januari 2016, tim SMP Lab Undiksha sayang belum berhasil dan hanya berada di peringkat 8. Tapi kita cukup bersyukur mesti tidak dapat juara namun kita SMP Lab Undiksha Singaraja telah menorehkan kekuatan yang cukup meyakinkan di ajang karya tulis ilmiah. Hidup SMP Lab Undiksha....!!! Salam Ceria...!!!

No comments:

Post a Comment