Tuesday, November 3, 2015

Penilaian Lomba KSPAN SMP Lab Undiksha oleh Tim Juri Provinsi Bali

PENILAIAN LOMBA KSPAN TERHADAP DUTA BULELENG
SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA
OLEH TIM PENILAI LOMBA KSPAN PROVINSI BALI
SENIN, 2 NOPEMBER 2015


Ketua Juri KSPAN Prov Bali dikalungi bunga selamat datang

Bapak Wakil Bupati Buleleng mendapat ucapan selamat datang

Siswa pentas mars, jingle, yel KSPAN SMP Lab Undiksha

Tim Juri penilai administrasi KSPAN SMP Lab Undiksha

Tim debat KSPAN dinilai oleh tim juri provinsi

Tim juri KSPAN Provinsi Bali berfoto bersama di panggung 

Tim darmagita KSPAN SMP Lab Undiksha unjuk kemampuan

Tim juri bidang kreativitas siswa bertanya di open stage
               Pada hari Senin, 2 Nopember 2015 merupakan hari paling menegangkan bagi seluruh staf sekolah mulai dari siswa, pesuruh, pegawai, guru, staf pimpinan, Direktur dan Yayasan. Pasalnya penilaian lomba KSPAN terhadap SMP Laboratorium Singaraja yang dijanjikan akan dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita tak kunjung datang. Seluruh steak holder sudah disiapkan stand by dari sejak pukul 08.30 Wita. Para Tim juri dan Bapak Bupati tidak kunjung datang sampai dengan pukul 10.00 Wita. Tapi seluruhnya berkeyakinan penilaian pasti akan jalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dari pihak provinsi, cuma akan telat sampai dengan berapa jam. Anak-anak SD, SMP dan SMA Lab yang diminta menjadi pagar betis yang disiapkan dari sejak pukul 08.30 sudah tidak betah menunggu. Anak-anak SD yang paling bungsu sudah berkali-kali bertanya kepada pengawasnya “Pak sudah jam berapa ini kok gak datang-datang tim penilainya? Mana Bupatinya? Kita sudah capek berdiri Pak. Boleh gak belanja? Boleh gak ambil uang ke kelas biar saya bisa belanja? Pertanyaan begitu, begitu derasnya meluncur dari seorang siswa SD yang sudah tidak tahan dan sabar menunggu kedatangan para pejabat bupati dan tim penilaian. Satpam yang ditanya begitu Pak Nyoman Swara dengan senyum lebar menanggapi pertanyaan yang datang bertubi-tubi, dan menjawab “sabar nak bentar datang”. Syukurlah datang petugas konsumsi yang dibawa oleh MPPL dapat menenangkan semua anak-anak yang bertugas sebagai pagar betis. Mereka menjadi sedikit bergaerah lagi menjadi pagar betis.
                Kegiatan seremoni penilaian lomba KSPAN SMP Laboratorium Undiksha sebagai duta buleleng ke tingkat provinsi memang berlangsung molor. Menurut Ketua lomba KSPAN Bapak Putu Kusuma Wardana, M.Pd. diumumkan kepada seluruh siswa SD, SMP dan SMA beserta staf guru dan pegawai bahwa seremoni penilaian akan dimulai pukul 09.00 Wita dan kita sudah harus standby di auditorium pukul 08.30 Wita. Molornya kegiatan penilaian tidak tanggung-tanggung yaitu sampai dengan 2 jam. Pukul 10.30 tim penilai dari provinsi datang dan wakil bupati datang pukul 11.00 wita. Jadi kegiatan seremoni baru dimulai pukul 11.00 wita.
                Mesti kegiatan molor siswa-siswi SMP Laboratorium Undiksha Singaraja yang doyan panggung tidak mengendorkan semangat mereka untuk tampil. Mereka tampil dengan percaya diri dan bersemangat tinggi. Suguhan acara yang dipentaskan diantaranya mars, yel, jingle, drama kontenporel, cak dag, vokal solo, musikalisasi puisi, band SMP Lab Undiksha dan spontanitas juri dengan siswa KSPAN. Untuk sambutan Bupati menampilkan Bapak Wakil Bupati sebagai Ketua KPAD Buleleng, Gubernur Bali diwakili Kabag Kesra Provinsi Bali, Bapak Kepala Sekolah, Ketua Tim Juri Provinsi Bali.


No comments:

Post a Comment