Monday, April 20, 2015

Studi Banding KSPAN ke SMP N 4 Singaraja

STUDI BANDING KSPAN
SMP LAB UNDIKSHA KE SMPN 4 SINGARAJA

                Pada hari Sabtu, 18 April 2015 pukul 09.00 SMP Laboratorium Undiksha Singaraja mengadakan studi banding KSPAN ke SMP Negeri 4 Singaraja. Kegiatan studi banding bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait tentang hal-hal yang telah dimiliki oleh SMP Negeri 4 Singaraja sehingga sempat mendapat sebagai juara1 lomba KSAN tahun 2014 di tingkat provinsi Bali.
        Rombongan dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Bapak I Made Suantara, S.Pd.
Pada saat itu rombongan diterima langsung oleh Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Singaraja yaitu Ibu I Putu Karnadhi, M.Si. Beliau sangat gembira dan antusias menerima rombongan SMP Lab Undiksha Singaraja. Beliau banyak bercerita tentang hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi lomba KSPAN di Tingkat Provinsi. Semua persiapan dari sisi fisik dan mental, administrasi dan kegiatan beliau tuturkan semua secara terbuka dan tidak ada yang disembunyikan.
Harapan beliau dalam temu tatap muka tersebut dan juga merupakan harapan dari Bapak Wakil Bupati Singaraja adalah bahwa piala juara I KSPAN tingkat SMP provinsi Bali bisa kembali ke Denbukit lagi. Beliau juga menyatakan diri siap membantu dalam segala hal baik sebagai nara sumber dan format administrasi yang diperlukan oleh SMP Lab Undiksha Singaraja untuk menghadapi lomba KSPAN tahun 2015 yang akan datang. Beliau juga menyampaikan kunci-kunci dan trik-trik sukses menghadapi lomba KSPAN yang sudah dilakoni oleh SMP Negeri 4 pada tahun yang lalu. Trik yang paling utama adalah kekompakan seluruh komponen sekolah. Tidak ada yang tidak terlibat, tidak ada yang tidak tahu menahu tentang KSPAN, pokoknya semua harus belajar dan berusaha tahu tentang KSPAN, HIV dan AIDS.
Bapak Kepala Sekolah SMP Lab Undiksha Singaraja mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan penerimaan serta pemberian materi yang sudah diberikan. Beliau mengatakan jika ada hal-hal yang masih kurang akan melakukan survey lagi ke SMP Negeri 4 Singaraja. Berharap juga agar bisa diterima kembali.

Setelah kegiatan tatap muka tentang pemberian informasi tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi lomba KSPAN tingkat SMP di Provinsi, Beliau mengajak rombongan untuk melihat ruang sekretariat KSPAN SMP Negeri 4 Singaraja, sekaligus melihat-lihat corat-coret yang dilakukan oleh siswa SMP N 4 Singaraja pada berbagai dinding tembok sekolah dan slogan-slogan yang dipampang pada berbagai sudut di seputar sekolah. Kegiatan studi banding dilakukan sampai dengan pukul 13.00 dengan sebelumnya berfoto-foto, berpamitan dan kegiatan salam-salaman.

                Berikut kami sajikan kegiatan studi banding SMP Lab Undiksha Singaraja ke SMP Negeri 4 Singaraja dalam tangkapan kamera dan video.


No comments:

Post a Comment