Friday, April 17, 2015

Sosialisasi HIV/AIDS

SOSIALISASI HIV AIDS
DI SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA

       Pada hari Jum'at, 17 April 2015 mulai pukul 10.30 Wita di SMP Laboratorium Undiksha Singaraja diadakan Sosialisasi HIV/AIDS di ruang kelas IX-4. Dalam sosialisasi tersebut yang disasar adalah semua guru dan staf pegawai. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembekalan materi kepada seluruh guru dan pegawai menyambut ditetapkannya SMP Lab Undiksha Singaraja mewakili Kabupaten Buleleng mengikuti lomba KSPAN di tingkat provinsi.
       Kegiatan sosisalisasi ini selain bertujuan membekali guru dan pegawai tentang materi HIV dan AIDS, juga dalam rangka pembinaan untuk mempersiapkan SMP Lab untuk ikut lomba di tingkat provinsi. Nara sumber yang diundang adalah pembina lomba KSPAN tingkat kabupaten Buleleng Bapak I Putu Aliasa, S.Pd. Beliau adalah pengawas di Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng.
   
       Materi pembinaan meliputi 3 hal yaitu:
1. Pengetahuan tentang HIV dan AIDS
2. Kesehatan Reproduksi Remaja
3. Materi Lomba KSPAN
       Pemberian materi HIV dan AIDS bertujuan selanjutnya adalah sebagai bekal untuk memberi pembinaan kepada siswa-siswi dalam kegiatan KSPAN di SMP Lab Undiksha Singaraja. Kegiatan sosialisasi berakhir sampai dengan pukul 13.00. Besok selanjutnya seluruh staf guru dan pegawai akan mengadakan studi banding ke SMP Negeri 4 Singaraja yang merupakan mantan juara 1 tingkat SMP lomba KSPAN tahun 2014 yang lalu.
       Berikut kegiatan sosialisasi HIV dan AIDS di SMP Laboratorium Undiksha Singaraja dalam rekaman foto.









No comments:

Post a Comment