Friday, January 11, 2019

KEGIATAN MEMERIAHKAN HUT SEKOLAH LAB UNDIKSHA KE-48



Kasek SMP melepas pasukan gerak jalan
SMP Lab Singaraja Jum'at, 11 Januari 2019 Redaksi SMP Lab Ceria. Beberapa kegiatan yang diisi dalam rangka memeriahkan HUT Sekolah Lab Undiksha yang ke-48 yang sifatnya bersama diantaranya pembukaan yang sudah lewat (Senin, 7 Januari 2019). Dihari Selasa, 8 Januari 2019 diisi kegiatan lomba gerak jalan disemua jenjang. Gerak jalan mengambil rute dari Sekolah Lab jalan ke timur Jalan Jatayu, ke selatan Jalan Dewi Sartika Utara, Jalan Dewi Sartika Selatan, belok kiri ke Jalan Udayana ke timur, belok kiri Jalan Ngurah Rai lurus ke utara Jalan Pramuka, perempatan Diponogoro belok ke barat Jalan Ahmad Yani, perempatan Dewi Sartika belok ke kanan Jalan Dewi Sartika ke utara, belok kekiri Jalan Jatayu kembali ke Sekolah Lab Undiksha. Gerak jalan dilepas oleh Bapak Wakil Rektor IV Drs. Wayan Suwarnajaya, M.Sc. Ph.P., disusul Ketua Yayasan Bapak Prof.Dr. I Putu Budi Adnyana, M. Si., disusul Bapak Direktur Dr. I Ketut Gading, M.Si. disusul Bapak Kepala Sekolah di masing-masing jenjang, wakil kepala sekolah dan wali-wali kelas. Penilai atau juri melibatkan guru olahraga disemua jenjang. Peserta jenjang SD hanya melibatkan kelas IV s/d VI saja, sedang SMP dan SMA kelas VII s/d XII.

Jalan santai mengisi HUT Sekolah ke-48
Kegiatan di hari Rabu, 9 Januari 2019 diadakan jalan santai diikuti semua sivitas sekolah dari jenjang SD, SMP, dan siswa SMA.,Bapak/Ibu Guru dan pegawai, Direktur, Pengurus Yayasan, Rektor dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wakil Rektor IV. Disamping itu juga melibatkan marching band SMA Lab Undiksha dan tim baleganjur Sekolah Lab. Formasi diatur oleh panitia sebagai berikut. Forider Lalu Lintas terdepan, mobil penerangan, marching band, Pengurus Yayasan Direktur dan tamu Undangan, siswa dan siswi SD, Bapak dan Ibu Guru serta pegawai jenjang SD. Siswa dan siswi SMP, Bapak dan Ibu Guru pegawai, siswa siswi SMA, Bapak dan Ibu Guru Pegawai SMA dan sebagai penutup pasukan bale ganjur. Selesai jalan santai dilanjutkan dengan penarikan door prize kupon berhadiah yang memperebutkan hadiah utama sepeda gunung, kulkas, hand phone, ricecooker dan kipas angin. Disela-sela penarikan kupon diisi selingan hiburan tarian dan fashion oleh anak SD dan TK, canda ria berhadiah bersama Alumni Sekolah Lab Bapak Gede Pasek Suardika, SH, MH. anggota DPR RI. Diakhir kegiatan diisi dengan band dari jenjang SMP, SMA dan Band gabungan Bapak dan Ibu Guru dan Pegawai. Hadiah utama lebih banyak jatuh dan diraih oleh anak-anak SD.
Siraman rohani di Gedung Auditorium Sekolah Lab

Hari Kamis, 10 Januari 2019 dari pukul 09.00 s/d 11.00 Wita diisi kegiatan darmawacana berupa siraman rohani bertempat di Gedung Auditorium Sekolah Lab Undiksha. Kegiatan melibatkan Bapak, Ibu Guru dan Pegawai, Direktur dan Pengurus Yayasan, pengurus OSIS SMP dan SMA. Sebagai narasumber mengundang Ida Bhawati Hermawan Tangkas saking Geria Pasraman Agung Penarungan Desa Penarukan. Siraman rohani mengambil tema "Meningkatkan serada bhakti dalam eksistensi beragama". Ulasan Beliau banyak membahas masalah-masalah yang fenomenal terjadi akhir-akhir ini di masyarakat umumnya dan masyarakat hindu khususnya dalam berkehidupan beragama sehari-hari. Kegiatan pencerahan berlangsung cukup menarik sehingga menarik 9 penanya dari OSIS SMA, Bapak Ibu Guru dan Pegawai sehingga kuota penanya dari tiga termin dan tiap termin dibuka untuk tiga orang penanya terpenuhi semua.
Perayaan HUT Sekolah di Gedung Gde Manik

Hari Jum'at, 11 Januari 2019 bertempat di Gedung Gede Manik Jalan Udayana diisi dengan kegiatan panggung gembira menampilkan gelar seni dan budaya kegiatan pementasan hasil kreasi dan pembinaan guru ekstrakurikuler selama setahun dihadapan sivitas sekolah, orang tua siswa dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang promosi sekolah kepada masyarakat Buleleng dan sebagai bentuk pertanggung jawaban Lembaga Yayasan Sekolah Lab Undiksha mengelola pendidikan di Buleleng kepada para custumernya. Kegiatan panggung gembira mengundang orang tua, komite sekolah, Rektor, pengawas, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPT dan tokoh pendidikan. Kegiatan diliput oleh media RRI Singaraja, dan Bali TV. Kegiatan menampilkan marching band TK Lab, fashion show, tarian, janger Bapak Ibu Guru dan Pegawai, musik dan band anak-anak Lab. Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 Wita. Diawal kegiatan diadakan tiup lilin dan potong kue ulang tahun oleh Ketua Yayasan diiringi lagu selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun ke-48 sekolahku, moga usiamu panjang dan selalu jaya. Salam Ceria dari Redaksimu.

No comments:

Post a Comment